Beberapa Cara Menghias Kue Kering Agar Lebih Cantik

Beberapa cara menghias untuk mempercantik kue kering sebelum atau sesudah dipanggang:

Menempel/Menabur

Biasanya dilakukan sebelum kue dipanggang, misalnya menempelkan potongan buah cherry, kismis atau sukade. Gunakan ujung sebuah sumpit, tekan agar melesak agar tidak mudah lepas pada waktu kue matang.

Sama halnya dengan menempel, setelah menaburkan biji-bijian dan butiran gula warna misalnya, tekan sedikit taburan tersebut agar melekat dengan baik.

Mencelup dengan Coklat

Untuk menghindari kegagalan, gunakan selalu coklat masak (Baking Chocolate).

Cara 1:
Patah-patahkan 100 gram coklat batangan dalam sebuah panci kecil. Tambahkan ½ sendok teh mentega/margarin. Letakkan panci tersebut dalam panci yang lebih besar dan terisi air, jerang di atas api. Aduk hingga coklat mencair.

Cara Menghias Kue
Cara 2:
Dengan takaran sama, masukkan coklat batangan dan mentega/margarin dalam kantong plastik, masukkan ke microwave. Dengan panas yang paling rendah, coklat akan mencair dalam waktu 10 menit.

Celupkan kue kering yang betul-betul telah dingin dalam cairan coklat yang juga telah dingin, dengan menggunakan capitan. Tata pada rak kue dan simpan setelah mengeras.

Mengglasir

Buatlah adonan glasir dengan cara sebagai berikut: kocok 30 gram atau ± 1 putih telur hingga kaku, masukkan 250 gram gula pasir (icing sugar), kocok terus sambil diteteskan 0,5 sendok makan air jeruk lemon selama ± 5 menit. Bila kurang encer, tambahkan lagi tetesan air jeruk lemon.

Tata kue kering pada rak kue, olesi permukaannya dengan gula glasir polos/berwarna dengan pisau tumpul. Angin-anginkan dahulu supaya kering dan mengeras sebelum disimpan.

Satu-satunya blog yang mengulas tentang cara Menghias Kue Kering Agar Lebih Cantik. Ringkas, padat, mudah dimengerti.